Journal of Education Sciences: Fondation & Application
Vol 1 No 1 (2022): November

Motivasi Warga Belajar Dalam Mengikuti Pendidikan Kesetaraan Paket C di kelompok Belajar Bonto Nyeleng Binaan SKB Bulukumba

Yanti, Mirna (Unknown)
Safitri, Ana (Unknown)
Qodratullah, Fatul (Unknown)



Article Info

Publish Date
02 Nov 2022

Abstract

Penulis mengkaji tentang motivasi warga belajar dalam mengikuti pendidikan kesetaraan paket C di kelompok belajar Bonto Nyeleng binaan UPT SKB Bulukumba. Dalam melakukan proses belajar motivasi sangat berperan penting. Hal ini dikarenakan motivasi adalah sebagai suatu pion yang membantu warga belajar dalam mengikuti pembelajaran. Apabila warga belajar memiliki motivasi yang tinggi maka akan berdampak baik baginya namun apabila warga belajar memiliki motivasi yang kurang. Maka tujuan dari diadakannya program-program pendidikan salah satunya seperti program pendidikan kesetaraan paket C tidak akan mencapai tujuannya yakni mencerdaskan dan ,mensejahterahkan masyarakat. Dalam hal ini motivasi dapat terbangun dan terhambat dikarenakan dengan adanya 2 faktor baik itu dari faktor intrinsik(dalam) maupun ekstrinsik(luar). Penulis mencoba mendeskripsikan bagaimana motivasi warga belajar di kelompok belajar bonyel dalam mengikuti proses maupun menghadiri setiap kegiatan pembelajaran. Penulis ingin mengetahui tingkat motivasi dan faktor yang mendorong dan yang menghambat para warga belajar. Adanya Pendidikan kesetaraan paket C ini mampu meningkatkan kemampuan intelektual masyarakat.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

jesfa

Publisher

Subject

Education Languange, Linguistic, Communication & Media Law, Crime, Criminology & Criminal Justice Social Sciences Other

Description

Ruang lingkup artikel ilmiah yang dapat diterbitkan dalam Journal of Education Sciences: Fondation & Application ini adalah sebagai berikut: 1. Community Development 2. Learning Models 3. Training and Courses 4. Informal Education 5. PAUD Setiap artikel yang akan diterbitkan akan menjalani proses ...