Jurnal Pendidikan dan Konseling
Vol. 5 No. 2 (2023): Jurnal Pendidikan dan Konseling

Persepsi Guru dalam Peningkatan Kualitas Pendidikan Berbasis Sistem Informasi Manajemen di SDN 22 Padang

Arjunaini Arjunaini (Universitas Negeri Padang)
Dahliawati Dahliawati (Universitas Negeri Padang)
M. Ridho (Universitas Negeri Padang)
Ahmad Sabandi (Universitas Negeri Padang)
Yahya Yahya (Universitas Negeri Padang)



Article Info

Publish Date
30 Apr 2023

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk memberikan informasi mengenai persepsi mutu akademik pembelajaran berbasis sistem informasi manajemen di SDN 22 ditinjau dari aspek mutu dan sistem informasi manajemen.Metode penelitian adalah deskriptif kualitatif Populasi penelitian adalah seluruh tenaga pendidik di SDN 22 sebanyak 16 orang.Observasi dan wawancara dilaksanakan dalam rangka terkumpulnya data yang didapat melalui guru dan juga siswa disekolah tersebut. Adapun hasil darikajian ini adalahmasih lemahnya persepsi tenaga pendidik mengenai SIM dalam pengelolaan kelasnya untuk peningkatan mutu dan tentunya akan membuat turunnya kualitas dan juga kuantitas disekolah tersebut ,para guru senior lebih mengandalkan guru lain dan operator ,kepala sekolah harus melakukan pengawasan demi terciptanya kualitas bagi para siswa.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

jpdk

Publisher

Subject

Education Languange, Linguistic, Communication & Media Mathematics Other

Description

Jurnal Pendidikan dan Konseling merupakan wadah bagi para peneliti untuk mengembangkan kompetensinya dalam bidang penelitian dan pengabdian kepada masyarakat. Adapun scope jurnal ini berkaitan dengan pendidikan, sosial sains dan konseling. Jurnal ini terbit enam kali dalam setahun, yaitu pada bulan ...