Academic burnout yang dialami siswa pada masa covid 19 mengharuskan untuk melaksanakan kegiatan belajar mengajar dilakukan secara online sehingga menunjukkan adanya keluhan yang disampaikan oleh siswa diantarnya kelelahan emosi dari segi memahami tugas yang banyak diberikan oleh guru, mengalami kebingungan dalam memahami metode pembelajaran yang baru, kesulitan dalam menggunakan aplikasi platform digital, siswa yang meerasa tidak mampu memahami materi dengan berbeagai tuntutan dan guru terkesan kurang bersemangat mengikuti kegiatan belajar dan mengajar. Ketidakmampuan menyimbangkan waktu dalam proses kegiatan belajar mengajar dan kegiatan sehari-hari. Berdasarkan latar belakang pengabdian, tujuan pengabdian ini untuk mengatasi academic burnout pada masa covid 19 dengan menerapkan penggunaan layanan konten. Mitra pengabdian tahun ini merupakan siswa SMA NEGERI 2 PALU. Kegiatan pengabdian ini memiiliki tahapan pelaksanaan yang berdasarkan ketetapan yang berlaku. Berdasarkan hasil pengabdian yang dilakukan oleh tim menunjukkan adanya perubahan yang dialami siswa melalui pemahaman cara mengurangi atau menerapkan sehingga terhindar dari academic burnout. Kegiatan pengabdian ini juga memiliki dampak terhadap guru dan pihak sekolah juga berdasarkan pemahaman dalam pemberian tugas ataupun terjadinya proses kegiatan belaajr mengajar. Dampak tersebut juga dirasakan oleh guru BK dalam pemberian stimulus pengurangan academic burnout yang dialami oleh siswa.
Copyrights © 2022