Bale Aksara
Vol 3, No 1 (2022)

EFEKTIVITAS TUGAS ONLINE TERHADAP RESPONS BELAJAR SISWA SD KELAS V SELAMA PANDEMI COVID-19

Ainun Ucu Lestari (Institut Pendidikan Indonesia, Garut)
Rohani Rohani (Institut Pendidikan Indonesia, Garut)
Widdy Sukma Nugraha (Institut Pendidikan Indonesia, Garut)



Article Info

Publish Date
30 Aug 2022

Abstract

Metodeyangdigunakandalampenelitianiniadalahmetodedeskriptifkuantitatif. Teknik pengumpulan data dalam penelitian inimenggunakan kuesioner atau angket. Berdasarkan hasil penelitian menunjukanbahwa: 1) tingkat penugasan online kelasV SD di lingkungan Kp.Legok Ringgit rw 09berkategori sedang dengan frekuensi (77,3%); (2) tingkat respon belajar siswakelas VSDdilingkungankp.legokringgitrw09berkategorisedangdenganfrekuensi(72,7%);(3) terdapat efektivitas penugasan onine terhadap respon belajar siswa kelas V SD dilingkungan Kp.Legok Ringgit rw 09 sebesar 11,56% sedangkan sisanya 88,44% tingkatefektivitaasdipengaruhivariabellain yang tidakditeliti.Kata Kunci: Penugasanonline,responbelajarsiswa

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

baleaksara

Publisher

Subject

Education Languange, Linguistic, Communication & Media Mathematics Other

Description

Focus and Scope Artikel di Bale Aksara: Jurnal Pendidikan Sekolah Dasar IPI Garut harus mengikuti fokus dan ruang lingkup jurnal ini. Fokus dan ruang lingkup jurnal ini dimaksudkan agar artikel tersaji sesuai bidang keahliannya. Adapuan fokus dan ruang lingkup tersebut diantaranya adalah: 1. ...