Amkop Management Accounting Review (AMAR)
Vol. 3 No. 1 (2023): January - June

Strategi Penerapan Pemasaran Digital Marketing pada Warung Sembako Bintang

Antony Sentoso (Program Studi Manajemen, Universitas Internasional Batam)
Mualifah Nurhidayati (Unknown)
Sheril Fitri Riana (Program Studi Manajemen, Universitas Internasional Batam)
Mischelle Lo (Program Studi Manajemen, Universitas Internasional Batam)
Jovina Jovina (Program Studi Manajemen, Universitas Internasional Batam)
Ricky Tan (Program Studi Manajemen, Universitas Internasional Batam)



Article Info

Publish Date
12 May 2023

Abstract

Pesatnya perkembangan teknologi dan digital mendorong transformasi dunia pemasaran secara konvensional (offline) menjadi secara digital (online) hal ini juga berlaku pada UMKM. Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) berperan strategis dalam proses pembangunan ekonomi nasional dengan meningkatkan PDB negara Indonesia dalam menghadapi Era Industri 4.0. sehingga penerapan pemasaran digital perlu dilakukan oleh UMKM demi meningkatkan penjualan yang dapat berpengaruh terhadap perekonomian negara. Kegiatan pengabdian ini bertujuan untuk melakukan analisa terhadap strategi pemasaran yang telah dilakukan oleh UMKM Warung Sembako Bintang dan memberikan wawasan dan menerapkan strategi pemasaran secara digital yang berguna untuk memperluas jangkauan pemasarannya. Metode pelaksanaannya berupa koordinasi, perencanaan, pelaksanaan hingga monitoring terhadap kegiatan yang dilakukan dengan mitra. Hasil dari kegiatan ini berupa adanya transformasi strategi pemasaran secara digital dapat mempermudah UMKM Warung Sembako Bintang dalam memperluas pemasarannya

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

amar

Publisher

Subject

Humanities Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

Amkop Management Accounting Review (AMAR) futhermore seeks to advance an understanding of management accounting in its broader context, such as issues related to the interface between internal and external reporting or taxation. New theories, topical areas, and research methods, as well as original ...