Ranah Research : Journal of Multidisciplinary Research and Development
Vol. 4 No. 4 (2022): Ranah Research : Journal Of Multidisciplinary Research and Development (Agustus

Pengaruh Brand Image dan Brand Trust terhadap Loyalitas Pelanggan dengan Kepuasan Pelanggan Sebagai Variabel Mediasi

Ervina Febriani (Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi KBP)
Maizul Rahmizal (Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi KBP)
Khairil Aswan (Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi KBP)



Article Info

Publish Date
25 Aug 2022

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk membuktikan hubungan antara pengaruh brand image dan brand trust terhadap loyalitas pelanggan Shopee di Kota Padang dengan kepuasan sebagai variabel mediasi. Dalam penelitian ini jumlah sampel adalah sebanyak 100 orang responden. Pengumpulan data menggunakan kuesioner dan teknik pengambilan sampel ini dilakukan dengan teknik accidental sampling dan purposive sampling. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi bertingkat dan untuk menguji hipotesis menggunakan uji t statistik. Hasil penelitian menunjukkan bahwa brand image, brand trust dan kepuasan pelanggan berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan situs belanja online Shopee di Kota Padang. Brand image dan brand trust berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan situs belanja online Shopee di Kota Padang. Kepuasan pelanggan memediasi hubungan antara brand image dan brand trust terhadap loyalitas pelanggan situs belanja online Shopee di Kota Padang

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

R2J

Publisher

Subject

Chemical Engineering, Chemistry & Bioengineering Civil Engineering, Building, Construction & Architecture Economics, Econometrics & Finance Law, Crime, Criminology & Criminal Justice Public Health Social Sciences Transportation Other

Description

Ranah Research : Journal of Multidisciplinary Research and Development adalah jurnal multidisiplin ilmiah yang diterbitkan oleh inasti Research di bawah naungan Yayasan Dharma Indonesia Tercinta (DINASTI). Perbitan jurnal ini 4 kali dalam setahun yaitu November, Februari, Mei, dan Agustus. Ruang ...