Prosiding Seminar Nasional Pascasarjana
Vol. 5 No. 1 (2022)

Peran Pemerintah Bersama DUDI dalam Implementasi Merdeka Belajar pada Pendidikan Vokasi SMKN 4 Gowa

Zaenab Zaenab (Universitas Negeri Semarang)
Heri Yanto (Universitas Negeri Semarang)
Isti Hidayah (Universitas Negeri Semarang)
Suwito Eko Pramono (Universitas Negeri Semarang)



Article Info

Publish Date
30 Sep 2022

Abstract

Pendidikan Formal yang merupakan pendidikan kejuruan untuk jenjang sekolah menengah guna mempersiapkan anak didik untuk dapat bekerja pada bidang tertentu sesuai kompetensi keahliannya, ini di kenal dengan nama Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Adapun tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui 1) kesesuaian kompetensi yang dibutuhkan DUDI dengan kompetensi yang dimiliki SMK 2) tingkat pemahaman kepala sekolah tentang kebijakan mengenai strategi revitalisasi SMK, menghadapi kendala permasalaham serta harapan pengembangan SMK ke depan, terutama peningkatan kualitas lulusan. 3) gambaran sejauh mana peranan pemerintah bersama DUDI pada Pendidikan Vokasi SMKN 4 Gowa dalam Pengimplementasian Kurikulum Merdeka. Penelitian ini merupakan penelitian Kualitatif. Pengumpulan data melalui observasi, wawancara dan dokumentasi. Subjek Penelitian adalah Kepala Sekolah, Kepala Program , Guru di SMKN 4 Gowa.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

snpasca

Publisher

Subject

Education

Description

Seminar nasional Pascasarjana merupakan kegiatan rutin yang dilakasanakan oleh Pascasarjana UNNES. Tahun 2018 adalah kali ke 5 pelaksanan yang diselenggarakan oleh Kampus yang telah berubah alamat dari lokasi di Kampus Bendan Ngisor berpindah di Kampus Kelud Utara III Kecamatan Gajahmungkur kota ...