Keefektifan Metode Belajar Deliberate Practice Terhadap Keterampilan Membaca Cerita Siswa Kelas V SD Negeri 78 Bakke Kabupaten Soppeng. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui keefektifan penerapan metode belajar deliberate practice terhadap keterampilan membaca cerita siswa kelas V SD Negeri 78 Bakke Kabupaten Soppeng ajaran 2022/2023. Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen berbentuk eksperimental design menggunakan one group pretest posttest yang hanya memiliki satu kelompok subjek yang dilaksanakan tanpa adanya kelompok pembanding dan diberikan perlakuan menggunakan metode pembelajaran Delierate Practice. Variabel dalam penelitian ini  terdiri dari variabel bebas yaitu metode pembelajaran Delierate Practice dan variabel terikat yaitu keterampilan membaca cerita  siswa kelas V SD Negeri 78 Bakke berjumlah 15 siswa. Teknik analisis data menggunaka uji-t untuk menguji efektifitas penggunaan metode pembelajaran Deliberate Practice terhadap keterampilan membaca siswa. Hasil penelitian dengan analisis statik inferensial dengan menggunakan uji-t diketahui bahwa keterampilan membaca cerita siswa meningkat, hal ini terlibat dimana t hitung lebih besar dari t tabel, sehingga dapat disimpulkan bahwa penggunaan metode deliberate practice efektif terhadap keterampilan membaca cerita siswa kelas V SD Negeri 8 Bakke Kabupaten Soppeng.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2023