Perkembangan bisnis di Indonesia pada tahun 2020 sangatkan berkembang. Salah satu sektor bisnis yang mengalami peningkatan yang signifikan adalah e- commerce. Dari beberapa perusahaan yang berstatus unicorn di Indonesia, terdapat beberapa e-commerce. Salah satunya Blibli.com yang menerapkan konsep online shopping mall atau menjual semua jenis produk untuk memenuhi kebutuhan sehari hari dan gaya hidup. Tentunya di balik kesuksesan Blibli, terdapat orang orang hebat di dalamnya, seperti karyawannya yang tentunya bekerja keras untuk menggapai cita cita perusahaan, serta menerapkan value dari Blibli.com yaitu RESPECT. Blibli ingin nilai tersebut dapat di implementasikan dalam situasi atau platform apapun, terutama seluruh karyawan yang bekerja di dalamnya baik senior ataupun baru. Karywan baru juga menjadi salah satu sasaran yang perlu mengetahui nilai RESPECT tersebut. Salah satu caranya dengan cara mensosialisasikan pada saat orientasi perusahaan. Selain mensosialisakan melalui orientasi, pemberian welcome kit juga menjadi hal tahapan penting yang perlu di dapatkan oleh karyawan baru. Maka dari itu peneliti melihat adanya potensi perancangan welcome kit untuk karyawan Blibli.com. Perancangan ini menggunakan metode kuantitatif dengan cara wawancara dan pengumpulan data eksisting yang di dapat langsung dari Blibli.com. Perancangan ini diharapkan dapat memenuhi kebutuhan karyawan baik secara visual dan keperluan. Kata Kunci: Blibli, nilai perusahaan, RESPECT, welcome kit.
Copyrights © 2023