Artikel atau tulisan ini bertujuan untuk mengetahui realitas dan kategori keterampilan mengajar guru PPKn dalam keberagaman peserta didik di kelas XI-IPA 1 SMA Negeri 5 Medan. Masalah difokuskan pada keterampilan mengajar guru PPKn dalam keberagaman peserta didik di kelas XI-IPA 1 SMA Negeri 5 Medan. Guna mendekati masalah ini dipergunakan acuan teori dari Pasal 10 Ayat (1) Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2005 tentang Guru dan Dosen. Metode penelitian menggunakan kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara, dan dokumentasi dengan teknik analisis data berupa reduksi data, display data, dan verifikasi data. Hasil yang dicapai dalam penelitian ini menunjukkan bahwa: Realitas Implementasi Keterampilan Mengajar Guru PPKn dalam Keberagaman Peserta Didik di Kelas XI-IPA 1 SMA Negeri 5 Medan dan Kategori Keterampilan Mengajar Guru PPKn dalam Keberagaman Peserta Didik di Kelas XI-IPA 1 SMA Negeri 5 Medan. Dan penelitian ini menyimpulkan bahwa realitas keterampilan mengajar guru PPKn dalam keberagaman peserta didik di Kelas XI-IPA 1 SMA Negeri 5 Medan terkategori cukup baik.
Copyrights © 2023