JURNAL PENDIDIKAN TAMBUSAI
Vol. 7 No. 2 (2023): Agustus 2023

Analisis Pengaruh Harga, Kualitas Produk, dan Promosi terhadap Keputusan Pembelian Fashion Kekinian di Toko Fandim Jaya Collection

Kustaji Kustaji (Universitas Bojonegoro)
Hening Anitasari (Universitas Bojonegoro)
Azhari Azhari (Universitas Bojonegoro)
Fauzian Noor (Universitas Bojonegoro)
Muhammad Rizqi Agustino (Universitas Bojonegoro)



Article Info

Publish Date
08 Jul 2023

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh harga, kualitas produk dan promosi terhadap keputusan pembelian secara partial maupun secara simultan di Toko Fandim Jaya Collection. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kuantitatif dengan metode pengumpulan data secara observasi, dokumentasi dan kuesioner. Sampel yang digunakan adalah 100 responden. Variabel yang digunakan adalah harga (x1), kualitas produk (x2), promosi (x3) dan keputusan pembelian (Y). Teknik analisis data menggunakan uji statistik meliputi: uji asumsi klasik, uji validitas dan reliabilitas, uji hipotesis dan analisis regresi berganda dengan bantuan software SPSS versi 25. Hasil dari penelitian ini adalah semua data penelitian lolos uji asumsi klasik, dan keabsahan data (validitas dan reliabilitas), untuk uji hipotesis secara partial diperoleh harga berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai signifikan sebesar 0,02; kualitas produk tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai signifikan sebesar 0,478; dan promosi berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai signifikan sebesar 0,002. Harga, kualitas produk, dan promosi juga berpengaruh secara simultan dengan nilai signifikan sebesar 0,004 terhadap keputusan pembelian. Sedangkan nilai koefisien determinasi sebesar 0,167 atau sebesar 16,7% harga, kualitas produk dan promosi mempengaruhi keputusan pembelian secara linear.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

jptam

Publisher

Subject

Social Sciences

Description

Jurnal Pendidikan Tambusai is Jurnal Electronic which contains the results of research and literature studies related to the field of education, including; regulation of education, learning activities, learning strategies, teacher professionalism, students, education and education personnel, issues ...