JURNAL PENDIDIKAN TAMBUSAI
Vol. 7 No. 2 (2023): Agustus 2023

Manajemen Tenaga Kependidikan di Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 2 Kota Padang

Irma Yunita (UIN Sjech M. Djamil Djambek)
Zulfani Sesmiarani (UIN Sjech M. Djamil Djambek)
Darul Ilmi (UIN Sjech M. Djamil Djambek)
Supratman Zakir (UIN Sjech M. Djamil Djambek)
Aisyah Syafitri (UIN Sjech M. Djamil Djambek)
Ali Mustopa Yakub Simbolon (UIN Sjech M. Djamil Djambek)



Article Info

Publish Date
22 Jul 2023

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi karena peneliti menemukan beberapa permasalahan terkait dengan pengelolaan tenaga kependidikan di MTsN 2 Kota Padang yaitu masih banyak mismatch (ketidakcocokan) antara latar belakang pendidikan dengan tugas yang di emban tenaga kependidikan, kemudian masih kurangnya tenaga kependidikan secara kuantitas, sehingga tidak terkelola job Description yang telah diberikan. Tujuan dari penelitian skripsi ini untuk mengetahui tentang Pengelolaan Tenaga Kependidikan di Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 2 Kota Padang. Metode penelitian yang digunakan yaitu deskriptif kualitatif. Sumber data dalam penelitian ini kepala Madrasah, wakil kepala Madrasah, kepala tata usaha, dan Staf Tata Usaha bagian Kepegawaian. Teknik pengumpulan data menggunakan teknik wawancara, observasi, dan dokumentasi. Hasil penelitian: (1) Rekrutmen yang dilakukan untuk tenaga kependidikan PNS di MTsN 2 Kota Padang, melalui pengumuman penerimanan tenaga kependidikan dilakukan dimedia cetak maupun media elektronik. (2) Penempatan tenaga kependidikan di MTsN 2 Kota Padang masih terdapat mismatch atau ketidakcocokan antara latar pendidikan dengan tugas yang diembannya. (3) Pengembangan tenaga kependidikan di MTsN 2 Kota Padang meliputi kegiatan pelatihan-pelatihan, seminar dan lokakarya. (4) Pengawasan tenaga kependidikan di MTsN 2 Kota Padang dilakukan dengan pemantauan oleh kepala Madrasah.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

jptam

Publisher

Subject

Social Sciences

Description

Jurnal Pendidikan Tambusai is Jurnal Electronic which contains the results of research and literature studies related to the field of education, including; regulation of education, learning activities, learning strategies, teacher professionalism, students, education and education personnel, issues ...