IHSAN : Jurnal Pendidikan Islam
Vol. 1 No. 2 (2023): 2023

Pengaruh Motivasi Kerja Kepala Madrasah Dan Kemampuan Penggunaan Teknologi Informasi Terhadap Kinerja Guru

Usman Handoyo (UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi)
Minnah El Widdah (UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi)
Zulqarnain (UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi)



Article Info

Publish Date
01 Jul 2023

Abstract

Teknologi informasi saat ini menjadi penunjang penting pada dunia pendidikan. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh motivasi kerja kepala madrasah dan kemampuan penggunaan teknologi informasi terhadap kinerja guru. Pendekatan penelitin ini menggunakan pendekatan kuantitatif, dengan Populasi penelitian semua guru yang berjumlah 13 orang, sedangkan sampel penelitian adalah seluruh populasi penelitian. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi, kuesioner, dan dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan statistik deskriptif, dan uji persyaratan analisis, Hasil Penelitian menunjukkan bahwa variabel motivasi kerja terletak pada kelas interval ke empat 29 – 34. Pada variabel teknologi informasi terletak pada kelas interval ke empat 31 – 35. Dan pada variabel kinerja guru terletak pada kelas interval ke empat 34 – 37. kesimpulkan bahwa motivasi kerja (X1) dan Teknologi Informasi (X2) secara bersama-sama berpengaruh terhadap kinerja guru (Y) di Madrasah Aliyah Negeri 3 Batanghari

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

ihsan

Publisher

Subject

Humanities Education Languange, Linguistic, Communication & Media Other

Description

Fokus dan Ruang Lingkup Ihsan: Jurnal Pendidikan Islam menerima naskah asli yang tidak diterbitkan dalam bahasa Indonesia atau Inggris, berdasarkan penelitian dari metodologi penelitian kuantitatif, kualitatif, campuran, atau metodologi apa pun yang terkait dengan ...