Journal of Educational Technology, Curriculum, Learning, and Communication
Vol 2, No 4 (2022): Edisi Oktober

PERSEPSI MAHASISWA TEKNOLOGI PENDIDIKAN 2019 UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR TERHADAP PELAKSANAAN E-LEARNING PADA MATAKULIAH TEKNOLOGI KINERJA

Sri Wahyuni (UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR)
A. Nidaul Magvira Nasrun (UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR)
Ilham Taufik (UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR)



Article Info

Publish Date
31 Oct 2022

Abstract

Artikel ini bertujuan untuk menguraikan hasil penelitian tentang persepsi mahasiswa teknologi pendidikan terhadap pelaksanaan pembelajaran e-learning pada mata kuliah teknologi kerja. Di antaranya pendapat mahasiswa terhadap pelaksanaan pembelajaran, kelebihan dan kekurangan E-Learning, dan harapan mahasiswa terhadap pelaksanaan e-learning. Metode penelitian yang digunakan adalah kualitatif deskriptif dengan menggunakan teknik survei seperti angket kuesioner yang dibagikan secara online kepada mahasiswa aktif teknologi pendidikan angkatan 2019 yang mengikuti mata kuliah teknologi kinerja. Hasil penelitian menunjukkan bahwa mahasiswa cukup puas dengan pembelajaran menggunakan e-learning karena efisiensi waktu dan fleksibilitas nya serta harapan mahasiswa adalah adanya pemberian tugas yang terstruktur dan terjadwal.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

JETCLC

Publisher

Subject

Education Languange, Linguistic, Communication & Media

Description

JETCLC (Journal of Educational Technology, Curriculum, Learning, and Communication) adalah jurnal yang memuat tulisan-tulisan berdasarkan hasil penelitian, gagasan konseptual, kajian, dan implementasi kajian dan praktik etis untuk memfasilitasi pembelajaran dan meningkatkan kinerja di bidang ...