Jurnal Bisnis, Manajemen, dan Keuangan
Vol 2 No 1 (2021): Jurnal Bisnis, Manajemen, dan Keuangan

Pengaruh Electronic Word of Mouth dan Celebrity Endorser terhadap Online Purchase Intention pada Konsumen Perusahaan X di Jakarta

Ayu Ulandari (Unknown)
Ryna Parlyna (Unknown)
Nadya Fadillah Fidhyallah (Unknown)



Article Info

Publish Date
20 Oct 2022

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana pengaruh antara electronic word of mouth, celebrity endorser terhadap online purchase intention pada kosumen Unilever di Jakarta. Penelitian ini dilakukan sejak bulan Desember 2020 hingga bulan Juni 2021. Penelitian ini menggunakan kuesioner berbentuk online (google form). Populasi dalam penelitian ini adalah masyarakat Jakarta. Teknik pengambilan sampel yaitu menggunakan teknik purposive sampling dimana sampel yang digunakan adalah masyarakat Jakarta yang mengetahui dan sudah pernah membeli produk perawatan tubuh Unilever ( Love Beauty And Planet, Lux, Pond’s, Rexona, Pepsodent, Sunsilk, Tresemme, Vaseline, Citra, Clear, Fair & Lovely, Zwitsal, Pureline Hijab Fresh) serta pengguna E-commerce Shopee. Sampel berjumlah 200 responden dan diolah menggunakan analisis regresi berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa electronic word of mouth, celebrity endorser mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap online purchase intention pada konsumen Unilever di Jakarta.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

jbmk

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

an open-access journal that provides a forum for publishing empirical research, literature review, or conceptual paper related to business, management, and finance. It focused on the development of theory in management science by applying new methods, techniques, and ...