Artikel ini membahas dan menganalisis Pengaruh Implementasi Pembelajaran Akidah Akhlak (Perencanaan, Pelaksanaan, Evaluasi), Terhadap Pengembangan Karakter Religius Siswa, sebagai tambahan wawasan bagi guru dan calon guru agar dapat memahami hal-hal yang mempengaruhi Peningkatan Semangat Ibadah Siswa. Metode penulisan artikel Kajian Pustaka ini menggunakan metode penelitian kepustakaan yang bersumber dari media online seperti Google Scholar, Mendeley dan/atau media online akademik lainnya. Hasil dari artikel ini adalah: 1) Perencanaan berpengaruh terhadap Pengembangan Karakter Religius Siswa; 2) Pelaksanaan berpengaruh terhadap Pengembangan Karakter Religius Siswa; dan 3) Evaluasi berpengaruh terhadap Pengembangan Karakter Religius Siswa. Selain 3 variabel eksogen tersebut yang mempengaruhi variabel endogen dalam Pengembangan Karakter Religius Siswa masih banyak faktor lain diantaranya Metode, Pendekatan, dan lingkungan Sekolah juga mempengaruhi pengembangan Karakter Religius Siswa.
Copyrights © 2023