Jurnal Pendidikan Siber Nusantara
Vol. 1 No. 2 (2023): Jurnal Pendidikan Siber Nusantara (April-Juni 2023)

Implementasi Model Pembelajaran Inquiry Pada Mata Pelajaran Fikih Dalam Meningkatkan Motivasi Belajar Siswa Kelas Viii Di Madrasah Tsanawiyah Negeri 7 Kecamatan Tanah Tumbuh Kabupaten Bungo

Ayuniar, Zapira (Unknown)
Badarussyamsi (Unknown)
Sumira (Unknown)
Wahyudi Diprata, Aprizal (Unknown)



Article Info

Publish Date
14 Jun 2023

Abstract

Artikel ini membahas dan menganalisis Implementasi Model Pembelajaran Inquiry Pada Mata Pelajaran Fiqih dalam Meningkatkan Motivasi Belajar Siswa Kelas VIII di Madrasah Tsanawiyah Negeri 7 Kecamatan Tanah Tumbuh Kabupaten Bungo, Sebagai tambahan wawasan bagi guru dan calon guru agar dapat memahami hal-hal yang mempengaruhi dalam hal meningkatkan Motivasi Belajar Siswa di Sekolah. Metode penulisan artikel Kajian Pustaka ini menggunakan metode penelitian kepustakaan yang bersumber dari media online seperti Google Scholar, Mendeley dan/atau media online akademik lainnya. Hasil dari artikel ini adalah: 1) Implementasi Model Pembelajaran Inquiry Pada Mata Pelajaran Fiqih siswa kelas VIII di Madrasah Tsanawiyah Negeri 7 Kecamatan Tanah Tumbuh Kabupaten Bungo; 2) Motivasi belajar siswa kelas VIII di Madrasah Tsanawiyah Negeri 7 Kecamatan Tanah Tumbuh Kabupaten Bungo; dan 3) faktor penghambat dan solusi dalam penerapan model pembelajaran inkuiri siswa kelas VIII di Madrasah Tsanawiyah Negeri 7 Kecamatan Tanah Tumbuh Kabupaten Bungo. Dari 2 tema tersebut akan melihat secara mendalam mengenai temuan umum dan khusus dalam implementasi model pembelajaran inkuiri ini terhadap motivasi belajar siswa.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

JPSN

Publisher

Subject

Education

Description

Jurnal Pendidikan Siber Nusantara (JPSN) meliputi hasil kajian ilmiah di bidang pendidikan baik yang dilakukan oleh guru, dosen maupun peneliti independent. Kajian tersebut meliputi, filsafat pendidikan, psikologi pendidikan, bimbingan dan konseling pendidikan, metodologi pendidikan, analisis ...