Penggunaan media pembelajaran modern seperti laptop, chrombook, gadget, proyektor, powerpoin bisa digunakan apabila sudah ditunjang dengan fasilitas atau sarana yang memadai. Namun dibeberapa sekolah fasilitas penunjang pembelajaran tersebut masih masih belum bisa digunakan karena minimnya sarana sehingga media yang digunakan masih bersifat konvensional seperti penggunaan karton, kartu dan lain-lain. Tujuan penelitian ini adalah untuk meningkatkan minat belajar siswa kelas X di Madrasah Aliyah Negeri 2 Pandeglang pada pembelajaran matematika. Metode penelitian menggunakan pendekatan deskriptif kualitatif dengan pengumpulan data melalui observasi, wawancara, dokumentasi dan pengisian angket. Hasil penelitian menunjukan terjadi peningkatan minat belajar siswa denga menggunakan media pembelajaran konvensional. Penggunaan media pembelajaran konvensional digunakan karena media pembelajaran berbasis modern belum bisa dilakukan karena masih minimnya fasilitas sekolah. Meski demikian, minat belajar siswa dalam mengikuti pembelajaran pada mata pelajaran matematika semakin membaik, hal itu dilihat dari keaktifan siswa dalam mengikuti pembelajaran dan ditunjukan dalam hasil pengisisan angket.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2023