Journal of Sustainable Community Service
Vol. 3 No. 2 (2023): MARCH

STRATEGI MEMBANGUN KESADARAN MEREK KONSUMEN PADA UKM

Nawawi, M. Tony (Unknown)
Bravo, Christiandinata Tjandra (Unknown)
Darryl (Unknown)



Article Info

Publish Date
27 Mar 2023

Abstract

Merek merupakan salah satu faktor penting dalam strategi pemasaran. Artinya merek tidak berdiri sendiri, ia harus sejalan dengan komponen- komponen strategi pemasaran yang lain. Semua perusahaan sudah tentu menginginkan mereknya dikenal dan menduduki posisi yang tinggi dan kuat di pasar. Merek yang kuat dan terkenal dan memiliki peluang yang besar dalam mendominasi pasar. Tujuan kegiatan ini membantu UKM agar dapat meningkatkan pengetahuan tentang merek yang meliputi kesadaran merek serta hirarki dalam kesadaran merek. Mitra yang menjadi tempat kegiatan PKM bergerak pada usaha kuliner yang berdomisili di Jambi. Metode yang ditawarkan ke mitra adalah pelatihan/sosialisasi. Kegiatan sosialisasi dilakukan untuk memberikan pembekalan terhadap pemahaman tentang ekuitas merek meliputi arti dari merek, pengertian kesadaran merek dan piramida kesadaran merek.. Hasil kegiatan telah berjalan lancar, mitra dapat memiliki pengetahuan, dalam membentuk kesadaran merek pada pelanggannya untuk tetap menkonsumsi produk mitra. Melalui adanya kesadaran merek dapat meningkatkan hubungan jangka panjang konsumen mitra yang pada akhirnya dapat menjadi pelanggan yang setia

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

JSCS

Publisher

Subject

Humanities Economics, Econometrics & Finance Education Industrial & Manufacturing Engineering Social Sciences

Description

Journal of Sustainable Community Service is a collection of articles on community service activities in the field of economic empowerment. This journal is published in order to participate and contribute thoughts and reports on community service activities as well as a vehicle for disseminating ...