PeTeKa
Vol 6, No 3 (2023): PeTeKa (Jurnal Penelitian Tindakan Kelas dan Pengembangan Pembelajaran)

ANALISIS PENERIMAAN SISWA TERHADAP APLIKASI QUIZIZZ MENGGUNAKAN METODE TECHNOLOGY ACCEPTANCE MODEL DI SMK E ADI KARYA LINGGO SARI BAGANTI

Anisa Khairanti (Pendidikan Informatika, Fakultas Sains dan Teknologi, Universitas PGRI, Sumatera Barat)
Adlia Alfitriani (Pendidikan Informatika, Fakultas Sains dan Teknologi, Universitas PGRI, Sumatera Barat)
Satrio Junaidi (Pendidikan Informatika, Fakultas Sains dan Teknologi, Universitas PGRI, Sumatera Barat)



Article Info

Publish Date
17 Jul 2023

Abstract

 Melihat permasalahan yang telah dipaparkan pada penelitian ini, maka menarik untuk kita mengetahui individu siswa dapat menerima, menolak, menghindari setiap kecenderungan yang menjadi pelaksanaan pembelajaran, Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh persepsi kemudahan penggunaan (PEOU) terhadap penerimaan aplikasi Quizizz di SMK E Adi Karya Linggo Sari Baganti. Penelitian ini menggunakan metode Technology Acceptance Model untuk mengetahui model kerangka kerja dan domain spesifik pada keterlibatan teknologi siswa dalam konteks Quizizz. Persepsi kemudahan Penggunaan (PEOU) tidak berpengaruh signifikan terhadap Penerimaan siswa dalam penggunaan aplikasi Quizizz.Persepsi kegunaan (PU) tidak berpengaruh signifikan terhadap Penerimaan siswa dalam penggunaan aplikasi Quizizz. Kata kunci: Analisis, Penerimaan Siswa, Quizizz, Metode, Technologi Acceptance Model 

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

ptk

Publisher

Subject

Education

Description

PeTeka - Represents the Publication of Research Results from Lecturers, Teachers, Students and General in the field of Educational Science Special Class Action Research and Development Learning. Published by Lembaga Penelitian Pengabdian Masyarakat (LP2M) University of Muhammadiyah South ...