Journal On Teacher Education (Jote)
Vol. 5 No. 1 (2023): Journal on Teacher Education

Penerapan Model Pembelajaran E-Learning untuk Meningkatkan Kualitas Pembelajaran

Everhard Markiano Solissa (Universitas Pattimura)
Lilis Lilis (Universitas Bina Bangsa)
Atikah Tri Budi Utami (Universitas Negeri Makassar)
Rita Anggraini (Universitas Negeri Yogyakarta)
Klemens Mere (Universitas Wisnuwardhana Malang)



Article Info

Publish Date
21 Sep 2023

Abstract

Perkembangan dunia di era globalisasi memberikan dampak yang signifikan terhadap dunia pendidikan. Beragamnya metode dan media pembelajaran menunjukkan perkembangan yang signifikan pada dunia pendidikan. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis model pembelajaran E-learning untuk meningkatkan kualitas pembelajaran. Metode yang digunakan dalam penelitian kualitatif dengan studi pustakan atau System Literature Review (SLR). Tujuannya adalah untuk menganalisis perbandingan teori-teori yang ada dengan teori-teori sebelumnya dalam literatur penelitian. Literatur yang digunakan adalah literatur dari hasil penelitian atau kajian yang disajikan dalam artikel ilmiah. Semua artikel yang digunakan bersumber dari mesin pencari literasi data elektronik Mendeley dan Google Scholar. Berdasarkan hasil dan pembahasan melalui Systemtaic Literature Review di atas, maka dapat disimpulkan bahwa model pembelajaran E-Learning dapat dijadikan sebagai upaya peningkatan kualitas pembelajaran.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

jote

Publisher

Subject

Education Languange, Linguistic, Communication & Media Mathematics Social Sciences Other

Description

The teacher education journal is a place for researchers to develop their competencies in the fields of research, education and community service. This journal is related to the world of general education such as early childhood education, educational psychology, primary school teacher education, ...