Aktifitas belajar merupakan kegiatan yang dilakukan oleh peserta didik dalam proses pembelajaran. aktivitas belajar ini terdiri dari beberapa indikator seperti minat belajar dan kemampuan literasi sains. Pada penelitian kali ini akan di teliti mengenai aktivitas belajar mana yang berpengaruh secara signifikan terhadap hasil belajar mahasiswa Pendidikan Fisika dan indikator aktivitas belajar yang mana yang paling berperan dalam pengaruhnya terhadap hasil belajar mahasiswa Pendidikan Fisika Siswa. Tujuan dari penelitian ini ialah untuk mengetahui tingkat hasil belajar mahasiswa Pendidikan Fisika pada materi suhu dan kalor. Metode penelitan yang digunakan adalah metode kuantitatif yang bertujuan untuk menguji teori. Dari percobaan tersebut dapat diketahui bahwa aktivitas belajar berpengaruh positif akan tetapi tidak signifikan terhadap hasil belajar mahasiswa Pendidikan Fisika pada materi suhu dan kalor. Indikator aktivitas belajar yang paling berperan dalam pengaruhnya terhadap hasil belajar fisika mahasiswa pada materi suhu dan kalor dilihat dari nilai signifikan yang paling mendekati 0,05 yaitu indikator minat belajar.Kata kunci: aktivitas belajar, hasil belajar, analisis
Copyrights © 2023