Jurnal Pengabdian Masyarakat Berkarya
Vol. 1 No. 03 (2022): Jurnal Pengabdian Masyarakat Berkarya

STRATEGI MENINGKATKAN HASIL PENJUALAN UMKM SECARA DARING DI KECAMATAN BATUATAS KABUPATEN BUTON SELATAN

Perdana, Deki (Unknown)
Rusdin, Rusdin (Unknown)
Mustaqim, Fariz (Unknown)



Article Info

Publish Date
30 Jun 2022

Abstract

Perkembangan teknologi telah mengubah perilaku konsumen dengan cepat. Keterbatasan melakukan aktivitas diruang publik, termasuk berbelanja kebutuhan, membuat teknologi menjadi pilihan. Konsumen beralih dari kebiasaan belanja di toko fisik ke toko online. Mengantisipasi migrasi konsumen menjadi pembeli online, perusahaan retail berlomba berbenah situs penjualan online. Wacana ini tidak terlepas dari tiga topic sentral, yakni layanan, kualitas, dan kepuasan. Bila ditinjau dari sudut pandang perusahaan, salah sau cara efektif untuk melakukan diferensiasi dan positioning adalah melalui perencanaan dan layanan spesifik yang lebih dekat. Kegiatan PKM ini adalah salah satu upaya yang dilakukan oleh pelaku UMKM di Kecamatan Batuatas dalam memberikan layanan kepada konsumen dengan penjualan online. Hal ini diharapakan sebagai penyesuaian teknologi juga untuk meningkatkan omzet penjualan dan keuntungan pelaku UMKM di kecamatan Batuatas dengan proses pemasaran secara online sehingga dapat dijangkau oleh konsumen yang lebih luas.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

abdimasberkarya

Publisher

Subject

Religion Agriculture, Biological Sciences & Forestry Humanities Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Education Languange, Linguistic, Communication & Media Social Sciences Transportation Other

Description

Jurnal Pengabdian Masyarakat Berkarya, with registered number ISSN 2828 - 4011(Online) is a scientific multidisciplinary journal published by Pusat Studi Ekonomi, Publikasi Ilmiah dan Pengembangan SDM Azramedia Indonesia. It is in the national level that covers a lot of common problems or issues ...