Education Journal of Indonesia (EJI)
Vol. 3 No. 2 (2022)

Strategi Guru Untuk Meningkatkan Minat Siswa Dalam Mengikuti Kegiatan Pembelajaran : Array

Hasan Basri (Unknown)
Indah Pratiwi (Unknown)
Rahmad Muliadi (Unknown)



Article Info

Publish Date
06 Sep 2023

Abstract

Ketercapaian hasil belajar siswa dipengaruhi oleh faktor internal dan faktor eksternal. Faktor yang berasal dari dalam diri seseorang yang belajar (internal) meliputi kesehatan, intelegensi dan bakat, minat dan motivasi, dan serta cara belajar dari luar dirinya (eksternal) meliputi lingkungan keluarga, sekolah, masyarakat, dan lingkungan sekitar. Salah satu faktor dari dalam diri siswa yang mempengaruhi hasil belajar adalah minat belajar. Tanpa adanya minat belajar siswa untuk mendorong semangat belajar siswa , Hal tersebut akan berpengaruh terhadap rendahnya hasil belajar siswa. Oleh karena itu, diperlukan suatu pembelajaran yang dapat menarik minat siswa dalam ketigatan pembelajaran. Jadi, untuk meningkatkan hasil belajar siswa diperlukan minat belajar siswa yang menjadi penentu ketercapaian sasaran pembelajaran. Kata Kunci: Peran pendidik, Minat belajar, faktor, Siswa

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

eji

Publisher

Subject

Education Law, Crime, Criminology & Criminal Justice Mathematics Social Sciences

Description

EJI | Education Journal of Indonesia is the International Journals managed by University of Muhammadiyah Sumatera Utara to improve the ability of lecturers, researchers in writing and researching in the fields of education. This journal was first published in November 2020. EJI is an open access and ...