Yayasan Cita Cendikiawan Al Khwarizmi
Vol. 3 No. 1 (2023): Dedikasi Sains dan Teknologi : Volume 3 Nomor 1, Mei 2023

Adaptasi Teknologi dan Proses Administrasi di SD Willibrodus pada Program Kampus Mengajar

Faisal Eka Mahendra (Universitas Muhammadiyah Sorong)
Supriadi Supriadi (Universitas Muhammadiyah Sorong)
Irna Rusani (Universitas Muhammadiyah Sorong)
Zakiyah Anwar (Universitas Muhammadiyah Sorong)
Hidayani Hidayani (Universitas Muhammadiyah Sorong)
Nika Fetria Trisnawati (Universitas Muhammadiyah Sorong)



Article Info

Publish Date
10 Aug 2023

Abstract

Asistensi mengajar untuk memberdayakan mahasiswa dalam membantu proses pembelajaran di Sekolah Dasar di berbagai Desa/Kota Salah satunya SD YPPK Willibrodus yang bertempat di Kota Sorong Papua Barat Daya. Dengan adanya program Kampus Mengajar, mahasiswa yang terlibat memiliki tangggung jawab dalam membantu pihak sekolah pada proses mengajar, membantu adaptasi teknologi dan membantu administrasi sekolah. Tujuan kegiatan ini adaah untuk mengetahui bagaimana peran mahasiswa dalam adaptasi teknologi di SD YPPK Willibrodus 1. Metode penelitian yang dilakukan adalah metode observasi dan wawancara. Analisis data meliputi observasi dan dokumentasi data serta penarikan kesimpulan. Hasil dari program ini yakni adanya peningkatan kemampuan pengetahuan siswa SD YPPK Willibrodus dalam hal adaptasi teknologi yang dilakukan dalam proses pembelajaran di sekolah selama daring.

Copyrights © 2023