Jurnal Social Library
Vol 3, No 2 (2023): JURNAL SOCIAL LIBRARY JULY

Literature Review: Strategi Coping Sebagai Upaya Meningkatkan Performa Diri Bagi Mahasiswa

Rina Mirza (Universitas Prima Indonesia)
Mukhaira El Akmal (Universitas Prima Indonesia)
Sabrini Mentari Rezeki (Universitas Prima Indonesia)
Ronald Panaehan Pasaribu (Universitas Nomemsen)
Petra Johanna (Universitas Prima Indonesia)



Article Info

Publish Date
31 Jul 2023

Abstract

Penelitian ini bermanfaat untuk memberi pemahaman kepada mahasiswa bahwa stress yang mereka alami dalam memenuhi tuntutan pembelajaran mempengaruhi performa dirinya sehingga diperlukan strategi coping agar performa diri tersebut meningkat. Dengan peningkatan performa diri, diharapkan berkorelasi dengan performa tim yang nantinya sangat berpengaruh terhadap dirinya dalam dunia kerja, setelah tamat dari perguruan tinggi. Metode literature review digunakan untuk mengkaji tulisan dalam penelitian ini, yang didalamnya akan dilakukan identifikasi, evaluasi dan sintesis dari karya-karya hasil penelitian dan hasil pemikiran yang sudah dihasilkan oleh para peneliti dan praktisi terdahulu. Hasil yang diperoleh dari kajian tulisan dalam penelitian ini bahwa coping stress dapat membantu meningkatkan performansi diri dengan mengurangi stres yang dirasakan. Pemilihan strategi coping yang efektif dapat membantu mengurangi stres sehingga meningkatkan performansi diri. Oleh karena itu, penting bagi setiap individu untuk memiliki strategi coping yang efektif untuk mengatasi stres dan meningkatkan performansi diri.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

SL

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Education Languange, Linguistic, Communication & Media Law, Crime, Criminology & Criminal Justice Social Sciences

Description

Jurnal Social Library is to provide scientific article of social and humanities studies that developed in attendance through the article publications, research reports, and book reviews. The focus and scope of the journals: Phylosophy, Psychology, Health, Law, Politics, Economics, Communication, ...