Jurnal Social Library
Vol 3, No 2 (2023): JURNAL SOCIAL LIBRARY JULY

Hubungan antara Kualitas Pelayanan dengan Kepuasan Konsumen di Drop Coffee Medan

Muhammad Akbar Ariga (Universitas Medan Area)
Nafeesa Nafeesa (Universitas Medan Area)



Article Info

Publish Date
26 Jul 2023

Abstract

Penelitian ini bertuujuan untuk melihat hubungan antara kualitas pelayanan dengan kepuasan konsumen di Drop Coffee Medan. Kepuasan konsumen adalah tingkat perasaan konsumen setelah membandingkan antara apa yang dia terima dan harapannya. Kualitas pelayanan adalah suatu ide atau gagasan tentang ‘apa’ yang pelanggan harapkan dan ‘bagaimana’ perusahaan memberikan pelayanan sesuai dengan harapan pelanggan. Penelitian ini mengguunakan penelitian kuantitatif. Kajian ini menyimpulkan bahwa ada hubungan positif dengan kategori kuat dan signifikan antara kualitas pelayanan dengan kepuasan konsumen. Hasil korelasi Pearson Product Moment didapatkan nilai koefisien rxy = 0,749; sig = 0,000 0,05. Dengan demikian, maka hipotesis yang diajukan dinyatakan diterima. Kualitas pelayanan memberikan sumbangan efektif terhadap kepuasan konsumen sebesar 56,1%.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

SL

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Education Languange, Linguistic, Communication & Media Law, Crime, Criminology & Criminal Justice Social Sciences

Description

Jurnal Social Library is to provide scientific article of social and humanities studies that developed in attendance through the article publications, research reports, and book reviews. The focus and scope of the journals: Phylosophy, Psychology, Health, Law, Politics, Economics, Communication, ...