CIVITAS (JURNAL PEMBELAJARAN DAN ILMU CIVIC)
Vol 9, No 2 (2023)

Efektivitas Pendidikan Damai dalam Meningkatkan Toleransi dan Kerjasama Lintas Budaya di Politeknik Pelayaran Malahayati

Muhammad David (Politeknik Pelayaran Mahalayati)
Zainal Arifin (Politeknik Pelayaran Malahayati)
Dita Romadhoni (Politeknik Pelayaran Malahayati)
Eka Nurmala (Politeknik Pelayaran Malahayati)
Sabaruddin Sabaruddin (Politeknik Pelayaran Malahayati)



Article Info

Publish Date
04 Sep 2023

Abstract

AbstrakPenelitian ini berjudul “Efektivitas Program Pendidikan Perdamaian dalam Meningkatkan Toleransi dan Kerja Sama Lintas Budaya di Politeknik Pelayaran Malahayati”. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Pengumpulan data dilakukan melalui teknik observasi, survei terbatas, studi pustaka, dan wawancara. Hasil penelitian menunjukkan beberapa poin penting yaitu program Pendidikan Perdamaian di Politeknik Pelayaran Malahayati memberikan dampak positif terhadap peningkatan toleransi dan kerjasama lintas budaya di kalangan mahasiswa. Program semacam ini memberikan manfaat nyata dalam membuka dialog antarbudaya, membangun rasa hormat terhadap perbedaan, dan mendorong kolaborasi lintas budaya dalam lingkungan pendidikan. Kata kunci: Efektivitas, Pendidikan Damai, Toleransi dan Kerjasama

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

civic

Publisher

Subject

Humanities Education Law, Crime, Criminology & Criminal Justice Social Sciences

Description

CIVITAS : Jurnal Pembelajaran dan Ilmu Civic terbit 2 (dua) kali setahun pada bulan Maret dan September, berisi tulisan/artikel hasil pemikiran dan hasil penelitian yang ditulis oleh para pakar, ilmuwan, praktisi, pengkaji, dosen dan mahaiswa dalam disiplin ilmu kependidikan dan pembelajaran serta ...