BJRM (Bongaya Journal of Research in Management)
Vol. 6 No. 2 (2023): BJRM (Bongaya Journal of Research in Management)

Peran Persepsi Sebagai Variabel Moderatin dalam Hubungan Kualitas Produk Dan Citra Merek Terhadap Minat Menabung

Siti Fatimah (Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Alauddin Makassar)
Fitri Ayu Lestari (Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Alauddin Makassar)
Nasrullah (Unknown)
Ampauleng (Unknown)



Article Info

Publish Date
31 Oct 2023

Abstract

Penelitian ini merupakan penelitian jenis kuantitatif yang mencakup pengumpulan dan analisis data yang berupa angka atau besaran tertentu dengan menggunakan pengujian statistic. Data yang diperoleh dari tabulasi angket atau kuesioner dengan sampel penelitian yang berjumlah 100 orang dari nasabah Bank Syariah Indonesia kc sungguminasa, gowa. Adapun tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui pengaruh kualitas produk dan citra merek terhadap minat menabung di bank syariah dengan persepsi sebagai variabel moderating. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat menabung di BSI KC Sungguminasa Gowa, kemudian variabel citra merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat menabung di BSI KC Sungguminasa Gowa. Dan variabel persepsi mampu memoderasi (memperkuat) hubungan antara kualitas produk terhadap minat menabung di BSI KC Sungguminasa Gowa. Variabel Persepsi tidak mampu memoderasi hubungan antara citra merek terhadap minat menabung di BSI KC Sungguminasa Gowa.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

BJRM

Publisher

Subject

Humanities Economics, Econometrics & Finance Education

Description

Bongaya Journal for Research in Management (BJRM) adalah jurnal yang berisi tulisan yang diangkat dari hasil penelitian, gagasan konseptual, kajian dan aplikasi teori di bidang Manajemen. Diterbitkan dua kali setahun oleh Pusat Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (P3M) STIEM ...