(Indonesian of Interdisciplinary Journal)
Vol. 1 No. 2 (2021): Maret 2021

Strategi Membangun Market Oriented dan Etika Bisnis

Achmad Rozi (Universitas Primagraha)
Rezty Arizta Putri (Universitas Primagraha)



Article Info

Publish Date
25 Mar 2021

Abstract

Dalam memulai suatu bisnis, seorang wirausaha (entrepreneur) selalu dihadapkan pada banyak faktor kritis yang harus dipertimbangkan. Faktor-faktor tersebut dapat berasal dari lingkungan eksternal dan internal bisnis yang akan dijalankan; dalam lingkungan eksternal misalnya, yang harus diperhatikan adalah unsur-unsur peluang dan ancaman yang akan muncul dan mempengaruhi eksistensi bisnis. Misalnya; aspek perilaku kosumen, aspek demografis, lingkungan budaya, aspek peraturan dan kebijakan pemerintah dan seterusnya. Sementara pada aspek lingkungan internal, seorang entreprenuer harus mempertimbangkan kekuatan dan kelemahan yang dimiliki oleh bisnis, seperti; manajemen organisasi, capital, human resources, produk yang akan dijual, biaya operasional Bisnis, media promosi, biaya promosi, strategi pasar dan pemasaran. Dalam tulisan ini, penulis mencoba menguraikan pentingnya analisis market oriented dan etika bisnis sebagai bahan kajian para entreprenuer dalam memulai suatu bisnis

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

desanta

Publisher

Subject

Religion Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Education Environmental Science Languange, Linguistic, Communication & Media Law, Crime, Criminology & Criminal Justice Social Sciences Other

Description

DESANTA (Indonesian Interdisciplinary of Journal) adalah Jurnal berkala Ilmiah yang diterbitkan oleh Desanta Publisher. Desanta diterbitkan 2 (dua) kali dalam setahun, yaitu setiap bulan September dan Maret. Desanta terbit berdasarkan SK no. 0005.27453537/JI.3.1/SK.ISSN/2020.09 - 15 September 2020 ...