Jurnal Ekonomi Bisnis, Manajemen dan Akuntansi (JEBMA)
Vol. 3 No. 3 (2023): Artikel Riset Volume 3 Issue 3, November 2023

Analisis Pengaruh Keyakinan Agama, Citra dan Reputasi, Kualitas Layanan dan Pengaruh Sosial terhadap Niat Menggunakan Produk Perbankan Syariah

Yulfiswandi (Universitas Internasional Batam)
Dion Dewa Barata (Universitas Internasional Batam)
Hepy Hefri Ariyanto (Universitas Internasional Batam)
Dafi Pralibdo (Universitas Internasional Batam)



Article Info

Publish Date
29 Nov 2023

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk memberikan gambaran kepada masyarakat tentang alasan niat menggunakan produk perbankan syariah, sehingga dapat memberikan gambaran tentang pengambilan keputusan secara individu terkait pemilihan produk bank syariah, dan untuk mengetahui alasan yang memengaruhi masyarakat di Kota Batam untuk memilih bank syariah. Penelitian ini menggunakan data kuesioner dari 314 orang. Poin utama dari penelitian ini terdiri dari keyakinan agama, citra dan reputasi, kualitas layanan, pengaruh sosial (variabel independen) dan Niat menggunakan produk perbankan syariah (variabel dependen). Garis besar hasil penelitian ini menggambarkan penilaian responden terhadap niat dalam menggunakan produk perbankan syariah, untuk hubungan tertinggi, rata-rata banyak fokus pada pertanyaan yang berkaitan dengan variabel keyakinan agama, citra dan reputasi, kualitas layanan dan pengaruh sosial.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

jebma

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Education Social Sciences Other

Description

Jurnal Ekonomi Bisnis, Manajemen dan Akuntansi (JEBMA) adalah Jurnal Nasional dalam bidang ilmu ekonomi bisnis, manajemen dan akuntansi. JEBMA terbit tiga kali setahun, yaitu pada bulan Maret, Juli dan November. JEBMA bertujuan untuk mempromosikan hasil penelitian di bidang ekonomi bisnis, manajemen ...