AL-KARIM: Journal of Islamic and Educational Research
Vol. 1 No. 3 (2023): Juli

STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN UNTUK PEMBERDAYAAN EKONOMI BAZNAS DALAM DAKWAH

Muhamad Zen (Unknown)
Muhammad Hafizul Aripin (Unknown)



Article Info

Publish Date
12 Jul 2023

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi strategi komunikasi pemasaran yang efektif dalam menyampaikan dakwah pemberdayaan ekonomi melalui Baznas. Penelitian ini merupakan penelitian kajian pustaka yang mengambil sumber dari beberapa buku, artikel, dan jurnal. Hasil penelitian menunjukkan bahwa peningkatan jumlah zakat hingga 326,7 triliun rupiah pada laporan tahunan Baznas 2023. Dengan demikian, dapat disimpulkan bahwa keberadaan BAZNAS sebagai lembaga yang memainkan peran kunci dalam pemberdayaan ekonomi dan penukaran kewajiban umat Muslim dalam berzakat. Melalui program-program yang tepat, Baznas dapat menjadi agen yang efektif dalam mewujudkan pemerataan ekonomi dan memenuhi hak serta kewajiban umat Muslim. Diharapkan hasil penelitian ini dapat memberikan pemahaman lebih mendalam dan rekomendasi bagi pihak terkait dalam mengembangkan strategi pemberdayaan ekonomi yang berkelanjutan dan memastikan pemenuhan kewajiban berzakat sebagai upaya mencapai keadilan ekonomi yang lebih baik

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

alkarim

Publisher

Subject

Religion Education Other

Description

AL-KARIM: Journal of Islamic and Educational Research is a periodic scientific publication published by the Institute of Educational Research and Community Service. The journal serves as a platform for researchers whose work spans multiple disciplines within the fields of Islam and education. Its ...