Latar Belakang penelitian ini penulis telisik melalui adanya fluktuasi pembelajaran sebagai peziarahan guru-guru pada masing-masing wilayah. Perjalanan sebagai sebuah langkah profesionalitas guru, penulis mencari dan memeriksa peziarahan tersebut melalui subjek penelitian di salah satu Sekolah Dasar di Kalimantan Tengah. Penelitian ini bertujuan untuk memeriksa upaya guru mendampingi peserta didik dalamĀ hal hambatan dan peluang belajar mengajar oleh narasi guru-guru di SD Negeri 1 kuala Kurun melalui kelas IV. Penelitian kualitatif ini menggunakan teknik wawancara langsung kepada narasumber melalui penyedia audio (telepon seluler) selama berada di sekolah. Penulis menemukan ragam usaha guru sekolah SD Negeri yang terletak di salah satu Kabupaten kota Palangka Raya tersebut selama proses pembelajaran. Pelibatan tersebut tidak hanya menyasar pada peserta didik (murid), tetapi juga orang tua. Urgensitas temuan peluang oleh guru-guru kelas mampu meredefinisi narasi kesulitan dalam konteks salah satu SD yang terletak di Provinsi Kalimantan Tengah.
Copyrights © 2023