GEMBIRA (Pengabdian Kepada Masyarakat)
Vol 1 No 04 (2023): AGUSTUS 2023

INTEGRASI (BAMBOOZLE:WEB-BASED GAME) DALAM PROSES BELAJAR MENGAJAR DI SMP KARTIKA XX-2 MAKASSAR

Nur Aeni (Universitas Negeri Makassar)
Ryan Rayhana S (Universitas Negeri Makassar)
Asriati (Universitas Negeri Makassar)
Hasriani G (Universitas Negeri Makassar)
Tuti Wijayanti (Universitas Negeri Makassar)



Article Info

Publish Date
20 Aug 2023

Abstract

Pelatihan penggunaan game Bamboozle berbasis web bagi guru dan siswa SMP Kartika XX-2 Makassar merupakan kegiatan pelatihan yang bertujuan untuk meningkatkan keterampilan guru dan siswa dalam menggunakan game edukasi online bernama Bamboozle. Pelatihan ini dilakukan dengan menggunakan metode hands-on learning, dimana para peserta akan dilibatkan secara langsung dalam menggunakan Bamboozle sebagai media pembelajaran. Dalam pelatihan ini, para peserta akan diberikan pemahaman mengenai konsep dan manfaat dari game edukasi online Bamboozle, serta bagaimana cara menggunakannya sebagai media pembelajaran yang efektif.  Setelah mengikuti pelatihan ini, para guru dan siswa di SMP Kartika XX-2 Makassar diharapkan dapat menggunakan Bamboozle secara mandiri dan efektif dalam proses pembelajaran. Pelatihan ini diharapkan dapat meningkatkan minat dan motivasi belajar siswa, serta memudahkan guru dalam menyampaikan materi pembelajaran dengan cara yang lebih menarik dan interaktif.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

jurnal

Publisher

Subject

Religion Humanities Civil Engineering, Building, Construction & Architecture Education Law, Crime, Criminology & Criminal Justice Social Sciences

Description

Gembira: Jurnal Ilmiah Pengabdian pada Masyarakat, so called as Jurnal Gembira, is a peer-reviewed journal to publish/disseminate scientific works and innovations in the form of scientific articles. This journal concerned with the practice and processes of community engagement. This journal accepts ...