NGARSA: Journal of Dedication Based on Local Wisdom
Vol. 2 No. 2 (2022): Ngarsa: Journal of Dedication Based on Local Wisdom

Pengembangan Usaha Mikro Kecil Menengah Desa Bangkal Melalui Sosial Media di Masa Pandemi

Nugroho Agung Supriyanto (STKIP PGRI Sumenep)
Uliya Ira Sofiana (STKIP PGRI Sumenep)
Ainur Rasyid (STKIP PGRI Sumenep)
Andi Fepriyanto (STKIP PGRI Sumenep)
Dian Helaprahara (STKIP PGRI Sumenep)
Abd. Azis (STKIP PGRI Sumenep)
Mas'odi (STKIP PGRI Sumenep)



Article Info

Publish Date
31 Dec 2022

Abstract

Covid-19 berdampak pada beberapa sektor dan salah satunya adalah sektor ekonomi yang berimbas pada pendapatan UMKM. Penggunaan media sosial pada saat ini bisa digunakan untuk proses promosi barang dan jasa. Dengan sosial media UMKM dapat berkomunikasi langsung dengan konsumen. Barang dan jasa yang ada di sosial media juga akan bisa dikenal luas oleh masyarakat. Penggunaan sosial media dalam proses promosi dapat meningkatkan penjualan barang sampai 25%. Hal ini menunjukkan bahwa sosial media mempunyai peran yang penting untuk bisa meningkatkan promosi barang untuk UMKM.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

ngarsa

Publisher

Subject

Religion Education Social Sciences

Description

Ngarsa: Journal of Dedication Based on Local Wisdom merupakan jurnal yang menerbitkan artikel-artikel hasil kegiatan pengabdian dan pemberdayaan masyarakat dalam penerapan berbagai bidang keilmuan (multidisiplin), antara lain sosial, agama, pendidikan, budaya, ekonomi, politik, dan ...