Media elektornik android selama ini belum digunakan secara maksimal oleh mahasiswa untuk mendukung perkuliahan. Sebagian kecil mahasiswa masih menggunakan android untuk hal-hal negatif dan tidak mendidik. Riset ini bertujuan untuk mendeskripsikan secara kuantitatif penggunaan media elektronik android untuk meningkatkan hasil belajar mahasiswa. Metode riset yang digunakan deskriptif kuantitatif. Langkah-langkah riset yang dilakukan menentukan karakteristik responden, mengukur data, melakukan perbandingan, dan validasi. Hasil riset menunjukan media elektronik android dapat meningkatkan hasil belajar mahasiswa. Hasil belajar mahasiswa yang terukur adalah hasil belajar sikap, pengetahuan, dan keterampilan. Mahasiswa harus didorong agar dapat memanfaatkan media elektronik android secara maksimal dan positif. Masih banyak mahasiswa yang belum mengoptimalkan androidnya untuk membantu perkuliahan. Beberapa mahasiswa masih menggunakan android untuk konten-konten negatif. Konten-konten positif yang mendukung perkuliahan masih malas untuk dipelajari. Mereka hanya menginginkan sesuatu yang praktis dan cepat. Dosen harus mendampingi secara berkelanjutan untuk hal tersebut. Beberapa riset lanjutan tentang penggunaan android untuk mendukung pembelajaran perlu ditingkatkan.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2024