Journal of Economic Education and Eco-technopreneurship
Vol. 1 No. 2 (2022): December Edition

Pengaruh Penerapan Model Pembelajaran POE Terhadap Kemampuan Berpikir Kritis Siswa Kelas VIII di SMP Negeri 1 Belitang III.

Shofa, Ulviyatus (Unknown)
Priyono, Sigit (Unknown)
Afifah, Siti (Unknown)



Article Info

Publish Date
29 Dec 2022

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran predict observe explain terhadap kemampuan berpikir kritis peserta didik, adapun rumusan masalah yaitu “apakah ada pengaruh yang signifikan dalam penerapan model pembelajaran predict observe explain terhadap kemampuan berpikir kritis peserta didik pada mata pelajaran IPS kelas VIII di SMP Negeri 1 Belitang III”. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu menggunakan angket. Hipotesis menggunakan korelasi pearson product moment dan terdapat pengaruh yang positif dan signifikan model pembelajaran predict observe explain terhadap kemampuan berpikir krtitis peserta didik kelas VIII pada mata pelajaran IPS di SMP Negeri 1 Belitang III. Hasil yang didapatkan dalam penelitian ini yaitu ada pengaruh model pembelajaran predict observe explain terhadap kemampuan berpikir kritis peserta didik kelas VIII C pada mata pelajaran IPS di SMP Negeri 1 Belitang III.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

JECO

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Education

Description

Fokus artikel yang dapat diterbitkan terkait dengan pendidikan ekonomi, ilmu ekonomi dan kewirausahaan. Berikut adalah menjabarannya: Pendidikan Ekonomi meliputi; Model, strategi, pendekatan, pengembangan bahan ajar dan media dalam pembelajaran Ekonomi. Ilmu Ekonomi meliputi: Kajian ilmiah terkait ...