Didaktika: Jurnal Kependidikan
Vol. 12 No. 4 (2023): DIDAKTIKA Nopember 2023

Persepsi Mahasiswa S-1 Semester Kedua Terhadap Pemanfaatan Photomath dalam Pemecahan Persoalan Matematika pada Proses Perkuliahan

Ahmad Rabiul Muzammil (Tanjungpura University)
Mariyadi Mariyadi (Tanjungpura University)
Dedy Ari Asfar (Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN))
Muhammad Za’im Shidqi (Tanjungpura University)
Raden Adang Edithya Astama (Tanjungpura University)
Restu Dermawan Muhammad (Tanjungpura University)
Cikal Adinugraha Mahadi (Unknown)



Article Info

Publish Date
27 Nov 2023

Abstract

Photomath dalam menyelesaikan persoalan matematika. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian kualitatif. Data dalam penelitian berupa tanggapan pengguna aplikasi Photomath yang diperoleh dengan teknik wawancara semi terstruktur kepada 7 responden penelitian yang merupakan mahasiswa S-1, Program Studi Teknik Informatika Fakultas Teknik Universitas Tanjungpura semester dua tahun ajaran 2022-2023 yang telah menggunakan dan masih menggunakan Photomath dalam membantu menyelesaikan soal matematika. Data dalam penelitian ini dianalisis dengan menggunakan teknik analisis data tematik untuk menemukan beberapa tema persepsi terhadap penggunaan aplikasi Photomath. Hasil penelitian menemukan beberapa tema persepsi, yaitu persepsi kemudahan penggunaan, persepsi kegunaan, persepsi kehati-hatian, dan persepsi keberlanjutan penggunaan.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

contents

Publisher

Subject

Education Languange, Linguistic, Communication & Media Mathematics Other

Description

Material Development Testing, Assessment, & Evaluation Teacher Professional Development Learning Activities Education Policy Learning Facilities & ...