Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) merupakan suatu upaya pembinaan anak sejak lahir sampai usia enam tahun, yang dilakukan dengan memberi rangsangan pendidikan untuk membantu tumbuh kembang jasmani dan rohani agart memiliki kesiapan memasuki pendidikan dasar. Namun banyak ibu yang belum memahami tujuan dari pendidikan anak usia dini, 14 dari 20 ibu Balita mengatakan bahwa tidak mengerti tentang Pendidikan Anak Usia Dini.. Tujuan dari penelitian ini adalah mengidentifikasi pengetahuan dan persepsi ibu balita tentang pendidikan anak usia dini. Metode yang akan digunakan dalam penelitian ini yaitu studi deskriptif dengan pendekatan cross sectional, untuk memperoleh kedalaman data melalui pengumpulan data sedalam-dalamnya dari responden untuk mengetahui Pengetahuan dan Persepsi Ibu Balita Tentang Pendidikan Anak usia Dini. Sampel penelitian ini adalah 77 ibu yang mempunyai balita, dengan teknik pengambilan sampel yaitu purposive sampel. Pengambilan data dilakukan di Kelurahan Kaligangsa Kulon.Kesimpulan dari penelitian ini adalah responden belum banyak mengetahui tentang pendidikan anak usia dini (44,1% berpengatuhuan cukup) dan persepsi ibu tentang Pendidiakn Anak Usia Dini yaitu mendukung.  Ibu menyadari bahwa pendidikan anak harus dimulai sejak dini supaya anak bisa lebih terarah.Kata Kunci: Pengetahuan, Pesrsepsi, Pendidikan Anak Usia Dini
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2023