Jurnal Penelitian Pendidikan Indonesia (JPPI)
Vol. 1 No. 2 (2024): Januari

Desain Pembelajaran Bagi Guru

Husnaeni , Husnaeni (Unknown)
Siti Munfiatik (Unknown)



Article Info

Publish Date
20 Jan 2024

Abstract

Desain pembelajaran merupakan proses untuk menentukan metode pembelajaran apa yang paling baik untuk dilaksanakan, agar timbul perubahan pengetahuan dan keterampilan pada diri siswa ke arah yang dikehendaki. Dalam merancang desain pembelajaran maka sangat diperlukan adanya pengetahuan atau pemahaman yang baik tentang model-model sistem pembelajaran dan cara mengimplementasikannya. Setiap desain pembelajaran memiliki keunikan dan perbedaan dalam langkah-langkah atau prosedur yang diterapkan. Manfaat desain pembelajaran yaitu agar arah dan tujuan pembelajaran dapat direncanakan dan jelas, membantu pendidik untuk berpikir secara terstruktur, agar dapat memaksimalkan segala potensi dan sumber daya yang ada dan agar dapat memberikan umpan balik untuk mengetahui apakah tujuan pembelajaran telah berhasil dicapai atau belum.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jppi

Publisher

Subject

Education Languange, Linguistic, Communication & Media Other

Description

Jurnal Penelitian Pendidikan Indonesia (JPPI) adalah jurnal peer-review akses terbuka, yang diterbitkan oleh Publikasi Inspirasi Indonesia. Jurnal Penelitian Pendidikan Indonesia adalah platform bagi para peneliti, akademisi, profesional, praktisi, dan mahasiswa untuk menyebarkan dan berbagi ...