Cakrawala Repositori Imwi
Vol. 6 No. 6 (2023): Cakrawala Repositori IMWI

Peran Brand Image Memediasi Pengaruh Electronic Word Of Mouth Dan Promosi Online Terhadap Keputusan Memilih Program Studi S1 Manajemen Universitas IPWIJA

Jhoni Iskandar (Program Studi Manajemen, Sekolah Pascasarjana, Universitas Pakuan, Indonesia)
Hari Muharam (Program Studi Manajemen, Sekolah Pascasarjana, Universitas Pakuan, Indonesia)
Agus Setyo Pranowo (Program Studi Manajemen, Sekolah Pascasarjana, Universitas Pakuan, Indonesia)
Yoyo Indah Gunawan (Program Studi Manajemen, Sekolah Pascasarjana, Universitas Pakuan, Indonesia)



Article Info

Publish Date
26 Dec 2023

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui peran brand image dalam memediasi pengaruh Electronic word of mouth dan promosi online terhadap keputusan mahasiswa memilih program studi S1 Manajemen Universitas IPWIJA. Penelitian dilakukan di Universitas IPWIJA. Penelitian ini diharapkan dapat menjadi bahan masukan untuk institusi dalam meningkatkan kualitas maupun kuantitas electronic word of mouth, promosi online, dan brand image institusi, guna meningkatkan jumlah penerimaan mahasiswa baru setiap tahunnya. Dalam penelitian ini pengambilan sampel menggunakan Simple Random Sampling dengan menyebar kuesioner pada 193 mahasiswa baru program studi S1 Manajemen Universitas IPWIJA yang masuk pada tahun 2021/2022. Data hasil kuesioner dianalisis dengan menggunakan software SPSS Versi 25 dan Lisrel 8.80. Hasil dari penelitian ini menyatakan bahwa electronic word of mouth berpengaruh terhadap keputusan memilih, promosi online tidak berpengaruh terhadap keputusan memilih, brand image berpengaruh terhadap keputusan memilih, brand image mampu memediasi pengaruh promosi online terhadap keputusan memilih maupun pengaruh electronic word of mouth terhadap keputusan memilih.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

cakrawala

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Cakrawala Repositori IMWI focuses on publishing original research articles, reviewing articles from contributors, and current issues relating to Economics, Business and Management. The main purpose of the journal is to provide a platform for scholars, academics, and researchers to share ...