Jurnal Dieksis ID
Vol. 1 No. 1: Januari - Juni 2021

Pengaruh Kompetensi Guru dan Persepsi Fasilitas Belajar Siswa Terhadap Keterampilan Membaca Bahasa Inggris

Achmad Sumali (Universitas Pamulang Indonesia)
Surasni Surasni (Universitas Pamulang Indonesia)
Oki Iqbal Khair (Universitas Pamulang Indonesia)



Article Info

Publish Date
30 Jun 2021

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh interaktif Gaya Belajar dan Penguasaan Kosakata secara bersama-sama terhadap Keterampilan Membaca. Untuk mengetahui pengaruh Gaya Belajar dan untuk mengetahui pengaruh Penguasaan Kosakata terhadap Keterampilan Membaca. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian Eksperimental. Sampel penelitian terdiri dari 30 siswa Kelas Bahasa Inggris A sebagai kelas eksperimen untuk Gaya Belajar Audio dan Gaya Belajar Visual, sedangkan Kelas Bahasa Inggris B terdiri dari 30 siswa sebagai kelas Kontrol untuk Kosakata Tinggi dan Kosakata Rendah. Pengumpulan data diperoleh dengan melakukan tes hasil belajar, Analisis data diperoleh dengan menerapkan analisis deskriptif dan analisis statistik dengan Anova 2 jalur.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

dieksis

Publisher

Subject

Arts Education Languange, Linguistic, Communication & Media

Description

Jurnal Dieksis ID merupakan Jurnal atau publikasi karya ilmiah yang diterbitkan oleh Pustaka Digital Indonesia. Jurnal Dieksis ID menyebarluaskan hasil-hasil penelitian yang ditulis berdasarkan hasil kajian dan kajian literatur di bidang Bahasa, Sastra, Budaya, dan Seni pada pendidikan dasar, ...