J-INSTECH: Journal of Instructional Technology
Vol 5, No 1 (2024)

PEMANFAATAN MICROSOFT TEAMS SEBAGAI MEDIA E-LEARNING DALAM KEGIATAN MBKM BATCH 2 DI PT. MARIBELAJAR INDONESIA CERDAS

Nur Rahman (Universitas Lambung Mangkurat)
Susanti Sufyadi (Universitas Lambung Mangkurat)
Agus Salim (Universitas Lambung Mangkurat)
Agus Hadi Utama (Universitas Lambung Mangkurat)



Article Info

Publish Date
01 Jan 2024

Abstract

Penulisan artikel ini bertujuan untuk menyamakan persepsi tentang efektivitas penggunaan Microsoft Teams sebagai media e-learning dan untuk mengetahui tingkat kepuasan penggunaan Microsoft Teams sebagai media e-learning. Artikel ini masuk dalam kawasan teknologi pendidikan yaitu kawasan pemanfaatan. Penulisan artikel ini menggunakan metode yaitu studi referensi dan metode End User Computing Satisfaction (EUCS) digunakan untuk mengukur tingkat kepuasan pengguna. Hasil penelitian menunjukkan pada indikator isi, respon nya sangat puas, indikator akurasi respon nya puas, indikator format respon nya puas, indikator kemudahan dalam penggunaan respon nya puas, indikator ketepatan waktu respon nya puas. Kepuasan pengguna adalah menjadi salah satu tolak ukur dalam melihat keberhasilan sebuah sistem pembelajaran e-learning berbasis Microsoft Teams yang telah diterapkan. Yang dimana bisa dipakai untuk bahan evaluasi sistem pembelajaran yang akan diterapkan selanjutnya.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

j-instech

Publisher

Subject

Computer Science & IT Education Languange, Linguistic, Communication & Media Mathematics Other

Description

J-INSTECH: Journal of Instructional Technology is a scientific journal that contains and disseminates the results of research, scientific studies and educational technology development that contributes to the understanding, development of theories and concepts of science, and Its application to ...