Madaniya
Vol. 5 No. 1 (2024)

Penguatan Kompetensi Guru Dalam Mengintegrasikan TPACK Pada Perangkat Pembelajaran

Iffah Muflihah (Universitas Muhammadiyah Makassar)
Elin Febrianti (Universitas Muhammadiyah Makassar)
Ayu Ramana Putri Wukuf Rahmawati (Universitas Muhammadiyah Makassar)
Ummul Mustazifa (Universitas Muhammadiyah Makassar)
Jumriandini Jumriandini (Universitas Muhammadiyah Makassar)
Sri Susanti (Universitas Muhammadiyah Makassar)
Mita Aryani (Universitas Muhammadiyah Makassar)
Sirajuddin Sirajuddin (Universitas Muhammadiyah Makassar)



Article Info

Publish Date
26 Feb 2024

Abstract

Kehadiran teknologi saat ini dianggap sangat penting dalam kehidupan manusia, menjadi pendukung dalam berbagai aktivitas baik dalam pekerjaan maupun dalam konteks pendidikan. Kegiatan mengajar bergantung pada pemahaman tentang materi pelajaran yang akan diajarkan (pengetahuan konten), metode pengajaran suatu materi (pengetahuan pedagogi), serta pemahaman tentang penggunaan teknologi yang beragam (pengetahuan teknologi). TPACK merupakan sebuah framework yang berusaha memahami hubungan antara pengetahuan tentang pengajaran (pengetahuan pedagogis) dengan penggunaan teknologi (pengetahuan teknologi). Metode pelaksanaaan seminar Pendidikan ini adalah secara luring dengan menghadirkan pembicara yang memiliki pengetahuan atau keahlian dalam bidang yang dibahas untuk melakukan diskusi dan bertukar informasi mengenai topik tertentu. Kegiatan Pengabdian ini yakni seminar pendidikan bertujuan meningkatkan kualitas guru dalam proses pembelajaran di kelas sehingga dapat mengintegrasikan teknologi secara efektif.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

contents

Publisher

Subject

Religion Humanities Education Languange, Linguistic, Communication & Media Law, Crime, Criminology & Criminal Justice Library & Information Science

Description

Madaniya (ISSN 2721-4834) adalah jurnal ilmiah yang menerbitkan artikel tentang pengabdian kepada masyarakat dalam perspektif multidisiplin ilmu. Jurnal ini merupakan wadah untuk para akademisi, praktisi, dan masyarakat untuk mengeksplorasi isu-isu dan praktik yang berkaitan dengan penelitian, ...