Journal of Exploratory Dynamic Problems
Vol. 1 No. 3 (2024)

Mengurai Implikatur Edukatif dalam Drama Kapai-Kapai: Perspektif Pragmatik Naskah

Dzuhrisa, Mahanda (Unknown)
Aulia, Nira (Unknown)
Widara, Adita (Unknown)



Article Info

Publish Date
30 May 2024

Abstract

Drama adalah karya sastra yang menggambarkan kehidupan dan watak melalui tingkah laku dan dialog oleh tokoh di atas panggung. Penelitian ini menganalisis kajian teks drama yang berjudul “Kapai-kapai” karya Arifin C. Noer, penelitian ini dikaji dengan pendekatan deskritif kualitatif ialah penelitian yang membukan dunia sosial dalam konsep, tingkah laku, cara pandang serta ketelitian dari orang yang bertanya.(Moelong, 2010). Tujuan penelitian ini adalah meneliti teks drama dengan dengan perspektif pragmatif dan implikasi edukatif sebagai pembelajaran.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

edp

Publisher

Subject

Religion Humanities Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Education Languange, Linguistic, Communication & Media Social Sciences

Description

Journal of Exploratory Dynamic Problems adalah jurnal yang menerbitkan artikel penelitian yang mencangkup multidisiplin, yang meliputi : Humaniora dan ilmu sosial, ilmu politik kontemporer, ilmu pendidikan, ilmu agama dan filsafat, ilmu teknik, bisnis dan ekonomi, Koperasi, teknologi, ilmu ...