Jurnal Review Pendidikan dan Pengajaran (JRPP)
Vol. 7 No. 2 (2024): Volume 7 No. 2 Tahun 2024

PENGARUH METODE CERITA BERGAMBAR TERHADAP PEMBENTUKAN KARAKTER TANGGUNG JAWAB ANAK DI TK MISI BAGI BANGSA BEKASI

Zega , Desniati (Unknown)
Undras, Indraldo (Unknown)
Marampa, Elieser R (Unknown)



Article Info

Publish Date
29 Mar 2024

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh metode cerita bergambar terhadap pembentukan karakter tanggung jawab anak di TK Misi Bagi Bangsa Bekasi. Dalam penelitian ini, metode yang digunakan adalah survei kuantitatif dan teknik pengambilan sampel dengan menggunakan probability sampling. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Dalam penelitian ini instrumen pengumpulan data yang digunakan berupa observasi dan angket. Berdasarkan hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa penerapan metode cerita bergambar mempengaruhi pembentukan karakter tanggungjawab anak di TK Misi Bagi Bangsa Bekasi. Berdasarkan hasil analisis menunjukkan bahwa nilai Rsquare sebesar 0,732%. Hal ini membuktikan bahwa terdapat pengaruh metode cerita bergambar terhadap  pembentukan karakter tanggung jawab anak. Dengan adanya metode cerita bergambar, anak semakin berminat untuk mengikuti kegiatan pembelajaran  sehingga anak memiliki pribadi yang bisa bertanggung jawab.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jrpp

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Education Languange, Linguistic, Communication & Media Social Sciences Other

Description

Jurnal Review Pendidikan dan Pengajaran (JRPP) is a National peer-reviewes journal dedicated to the exchange of research and thinking in all aspects of education, especially basic education. Jurnal Review Pendidikan dan Pengajaran (JRPP) publishes research results relating to the theory and practice ...