Pemanfaatan teknologi sebagai media pembelajaran pada dasarnya memberikan dampak terhadap hasil belajar matematika. Dalam hal ini, penggunaan video pembelajaran dengan menggunakan aplikasi pada Canva atau Microsoft Power Point menjadi salah satu fokus utama dalam penelitian ini. Oleh karena itu, penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pemanfaatan teknologi sebagai media pembelajaran terhadap hasil belajar matematika siswa. Kami menggunakan pendekatan eksperimental dengan melibatkan siswa kelas X TKJ A (kelas kontrol) dan TKJ B (kelas eksperimen) SMK Negeri 2 Toraja Utara yang dipilih berdasarkan teknik cluster random sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan tes hasil belajar. Data dianalisis secara deskriptif dan inferensial.. Hasil penelitian menunjukkan bahwa nilai rata-rata siswa pada kelas eksperimen lebih tinggi dibandingkan pada kelas kontrol. Selanjutnya, kami menemukan bahwa pemanfaatan teknologi tidak memberikan pengaruh terhadap hasil belajar matematika.
Copyrights © 2024