Innovative: Journal Of Social Science Research
Vol. 4 No. 2 (2024): Innovative: Journal Of Social Science Research

Analisis Bauran Pemasaran Berbasis Budaya Lokal Di Kabupaten Penajam Paser Utara (Studi Kasus Festival Nondoi)

Andi Wahyuni (Universitas Fajar)
St. Rukaiyah (Universitas Fajar)
Nurmadhani Fitri Sayuti (Universitas Fajar)
Mujahid Mujahid (Universitas Fajar)
Wahyu Wahyu (Universitas Fajar)



Article Info

Publish Date
28 Mar 2024

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis strategi pemasaran Wisata berbasis budaya lokal di Kabupaten Penajam Paser Utara. Jenis penelitian menggunakan kualitatif deksriptif. Teknik pengumpulan data menggunakan wawancara, observasi dan dokumentasi. Analisis data menggunakan analisis SWOT. Adapun hasil penelitian menunjukkan bahwa Strategi Pemasaran Wisata Berbasisbudaya lokal ritual Nondoi untuk menarik wisatawan berkunjung Ke Kabupaten Penajam Paser Utara adalah dengan pengembangan paket wisata berbasis budaya, penggunaan media sosial dan pemasaran digital, penguatan keamanan dan keselamatan, kemitraan dengan instansi pariwisata, penguatan keamanan dan keselamatan, kemitraan dengan instansi pariwisata, manajemen krisis dan keberlanjutan dan diversifikasi sumber pendapatan.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

Innovative

Publisher

Subject

Humanities Computer Science & IT Law, Crime, Criminology & Criminal Justice Public Health Other

Description

Innovative: Journal Of Social Science Research is a journal managed by Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai which bridges researchers to publish research results in all scientific fields (multidiscipline). This includes the fields of education, health, law, economics, IT (Informatics Engineering), ...