Innovative: Journal Of Social Science Research
Vol. 4 No. 2 (2024): Innovative: Journal Of Social Science Research

Tipologi Pembelajaran Bahasa Arab di Masyarakat Jawa dengan Pendekatan Konstruktivisme Sosial

Mulia, Mulia (Unknown)
Nazili, Nazili (Unknown)
Jayanti, Rani (Unknown)



Article Info

Publish Date
29 Apr 2024

Abstract

pemahaman penuh tentang bahasa adalah aspek paling penting dalam pembelajaran dan pengajaran bahasa. Penggunaan bahasa harus efektif dalam menyampaikan informasi. Penelitian ini dilakukan untuk memperjelas jenis-jenis pembelajaran bahasa Arab pada masyarakat Jawa. Penelitian ini merupakan penelitian lapangan kualitatif. Penelitian ini mengambil pendekatan antropologi dan memandang manusia sebagai objek yang utuh dan kompleks. Belajar bahasa Arab sudah menjadi kebiasaan sehari-hari bagi santri, Pembelajaran bahasa Arab penting karena penting untuk menjaga keterampilan keagamaan. Penelitian ini berkaitan dengan masyarakat Jawa dan berbasis pada Masyarakat Jawa, Masyarakat Jawa dan Santri Pesantren yang diprakarsai oleh Clifford Geertz. Selain itu, peneliti menggunakan teori konstruktivis sosial Vygotsky untuk menganalisis hasil data lapangan. Penelitian ini dilakukan pada salah satu dusun ketegan yang ada di Mojokerto.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

Innovative

Publisher

Subject

Humanities Computer Science & IT Law, Crime, Criminology & Criminal Justice Public Health Other

Description

Innovative: Journal Of Social Science Research is a journal managed by Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai which bridges researchers to publish research results in all scientific fields (multidiscipline). This includes the fields of education, health, law, economics, IT (Informatics Engineering), ...