Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah terdapat keefektifan penggunaan strategi pembelajaran Project Based Learning (PBL) terhadap hasil belajar Muthola'ah di Kelas 2 KMI Kota Palembang dan untuk mengetahui seberapa besar keefektifan penggunaan strategi pembelajaran Project Based Learning (PBL). Strategi Pembelajaran (PBL) terhadap hasil belajar Muthola’ah di kelas. 2 KMI di palembang. Latar belakang penelitian ini adalah metode yang digunakan guru dalam mengajar menggunakan metode langsung. Pengajaran ini cenderung monoton dan kurang kreatif. Sehingga siswa menjadi jenuh dan jenuh dalam belajar. Metode penelitian ini menggunakan eksperimen kuantitatif. Sedangkan metode analisis data dalam penelitian menggunakan uji-t. Hasil dari penelitian ini adalah terdapat keefektifan penggunaan strategi pembelajaran Project Based Learning (PBL) terhadap hasil belajar Muthola'ah Kelas 2 KMI di Palembang dan keefektifan strategi tersebut dalam menghasilkan nilai yang tinggi dibuktikan dengan Menn- Whitney menghasilkan nilai Asymp.sig (2-tailed) sebesar 0,000 sehingga terdapat perbedaan skor post-test materi Muthola'ah pada kelompok eksperimen dengan skor tinggi 92,73 dan pada skor kontrol dengan skor rendah 53,18.
Copyrights © 2024